SALUDABLE SALAD ROLL
T.O.W.S
·
Threats
(tantangan)
- Proses
pembuatan yang lumayan sulit
- Dibutuhkan
bahan yang masih segar
- Membutuhkan
keahlian khusus
·
Opportunity
(peluang)
- Bisa
dinikmati oleh semua kalangan
- Keuntungan
besar dalam relatif waktu yang singkat
- Banyak
tawaran kemitraan atau frencise untuk bisnis kedai Salad Roll ini, tinggal
bagaimana kita melihat peluang tersebut
·
Weakness
(kelemahan)
- Tidak
semua orang suka sayuran
·
Strength
(kekuatan)
- Harga
yang murah
- Banyak
disukai semua kalangan
- Peluang
bisnis yang tinggi
- Salad
Roll memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh
SEGMENTASI, TARGETING, DAN POSITIONING
·
Segmentasi
- Segmentasi Geofrafis : Penjualan produk ditujukan untuk kalangan menengah
-
Segmentasi Demografis : Untuk semua umur (anak-anak,remaja,dewasa)
-
Segmentasi Psikografi : Produk yang ditujukan untuk kalang kelas sosial menengah. Tapi bisa
juga untuk kelas bawah mengingat ada harga produk dengan kemasan kecil yang
bisa dicapaikelas kelas bawah dengan harga pasar .
-Segmentasi perilaku, banyak
masyarakat sekarang yang menerapkan hidup sehat dan tidak
inginrepot. Produk ini cocok untuk Andantuk orang-orang yang menerapkan
gaya hidup ini, karena produk kamiterdiri dari buah-buahan segar dan produk
berbahan susu, seperti yougrt, dan susu kental manis,dan bahan tambahan lain
seperti mayonais.
·
Targeting
Sasaran
targeting Salad Roll adalah memberikan fasilitas para pengunjung yang dengan
salad yang disajikan dengan cara yang berbeda dan dicocol saus dengan rasa yang
khas dan segar.
Positioning
Tahap
dimana suatu usaha yang produknya mudah dikenal dan diingat oleh konsumen
dengan kualitas dan manfaat produk yang dihasilkan. Dan perbedaan produk dengan
pesaing.
PRODUCT LIFE CYCLE
Ada beberapa langkah
yang dilakukan pada kemungkinan masing-masing tahapan dalam siklus hidup
produk, yaitu:
1. Tahap perkenalan
Kami melakukan promosi
pada tempat-tempat yang banyak terdapat target pasar kami seperti di toko toko,
online shop, dan lain-lain.
2. Tahap pertumbuhan
Jasa dan produk yang
tawarkan akan disesuaikan dengan preferensi pelanggan. Selain itu, juga
melakukan kerjasama dengan acara atau event-event.
3. Tahap kedewasaan
Kualitas produk makin
ditingkatkan dan cepat tanggap akan keinginan pelanggan, produk dan jasa yang
ditawarkan lebih beragam, harga produk diturunkan.
4. Tahap penurunan
Melakukan promosi secara langsung pada konsumen, agar harga dapat ditekan serendah mungkin bagi konsumen, dan memberikan produk yang lebih inovatif.
INOVASI-INOVASI
1. Inovasi berbasis modulasi. Inovasi modulasi yang dilakukan yaitu menaikkan karakteristik dasar produknya dengan cara mengubah varian salad roll yang ada menjadi berbagai macam varian rasa terbaru. Pada awal produksi salad roll hanya memproduksi salad roll yang berisi beberapa macam jenis sayuran segar yang dibalut dengan rice paper. Namun seiring berjalannya waktu, melakukan penambahan varian pada salad roll menjadi berbagai macam varian jenis, seperti tuna mexican salad roll, salmon japanese seaweed salad roll, shrimp salad roll, fruit salad roll beef teriyaki salad roll with sesame dressing, selain dibalut dengan rice paper namun ada juga yang dibalut dengan tortila dan lain lain.
2. Inovasi berbasis design, dengan seiringnya waktu agar konsumen tidak bosan dengan tampilan dan rasa salad roll yang begitu-gitu saja maka, dibuat motif varian salad roll yang lain lain.
Komentar
Posting Komentar