Tentang Saudade Salad Roll

 SALUDABLE SALAD ROLL











                T.O.W.S


·        Threats (tantangan)

-      Proses pembuatan yang lumayan sulit

-      Dibutuhkan bahan yang masih segar

-      Membutuhkan keahlian khusus

 

·        Opportunity (peluang)

-      Bisa dinikmati oleh semua kalangan

-      Keuntungan besar dalam relatif waktu yang singkat

-      Banyak tawaran kemitraan atau frencise untuk bisnis kedai Salad Roll ini, tinggal bagaimana kita melihat peluang tersebut

 

·        Weakness (kelemahan)

-      Tidak semua orang suka sayuran

 

·        Strength (kekuatan)

-      Harga yang murah

-      Banyak disukai semua kalangan

-      Peluang bisnis yang tinggi

-      Salad Roll memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh



 SEGMENTASI, TARGETING, DAN POSITIONING

 

·        Segmentasi

          - Segmentasi Geofrafis : Penjualan produk ditujukan untuk kalangan menengah

          - Segmentasi Demografis : Untuk semua umur (anak-anak,remaja,dewasa)

- Segmentasi Psikografi : Produk yang ditujukan untuk kalang kelas sosial menengah. Tapi bisa juga untuk kelas bawah mengingat ada harga produk dengan kemasan kecil yang bisa dicapaikelas kelas bawah dengan harga pasar .

-Segmentasi perilaku, banyak masyarakat sekarang yang menerapkan hidup sehat dan tidak inginrepot. Produk ini cocok untuk Andantuk orang-orang yang menerapkan gaya hidup ini, karena produk kamiterdiri dari buah-buahan segar dan produk berbahan susu, seperti yougrt, dan susu kental manis,dan bahan tambahan lain seperti mayonais.


·                            Targeting

          Sasaran targeting Salad Roll adalah memberikan fasilitas para pengunjung                                   yang dengan salad yang disajikan dengan cara yang berbeda dan dicocol saus dengan rasa           yang khas dan segar.

 

          Positioning

Tahap dimana suatu usaha yang produknya mudah dikenal dan diingat oleh konsumen dengan kualitas dan manfaat produk yang dihasilkan. Dan perbedaan produk dengan pesaing.

 

     PRODUCT LIFE CYCLE

Ada beberapa langkah yang dilakukan pada kemungkinan masing-masing tahapan dalam siklus hidup produk, yaitu:

1. Tahap perkenalan

Kami melakukan promosi pada tempat-tempat yang banyak terdapat target pasar kami seperti di toko toko, online shop, dan lain-lain.

 

2. Tahap pertumbuhan

Jasa dan produk yang tawarkan akan disesuaikan dengan preferensi pelanggan. Selain itu, juga melakukan kerjasama dengan acara atau event-event.

 

3. Tahap kedewasaan

Kualitas produk makin ditingkatkan dan cepat tanggap akan keinginan pelanggan, produk dan jasa yang ditawarkan lebih beragam, harga produk diturunkan.

 

4. Tahap penurunan

Melakukan promosi secara langsung pada konsumen, agar harga dapat ditekan serendah mungkin bagi konsumen, dan memberikan produk yang lebih inovatif. 

 

INOVASI-INOVASI

1.      Inovasi berbasis modulasi. Inovasi modulasi yang dilakukan yaitu menaikkan karakteristik dasar produknya dengan cara mengubah varian salad roll yang ada menjadi berbagai macam varian rasa terbaru. Pada awal produksi salad roll hanya memproduksi salad roll yang berisi beberapa macam jenis sayuran segar yang dibalut dengan rice paper. Namun seiring berjalannya waktu,  melakukan penambahan varian pada salad roll menjadi berbagai macam varian jenis, seperti tuna mexican salad roll, salmon japanese seaweed salad roll, shrimp salad roll, fruit salad roll beef teriyaki salad roll with sesame dressing, selain dibalut dengan rice paper namun ada juga yang dibalut dengan tortila dan lain lain.

2.    Inovasi berbasis design, dengan seiringnya waktu agar konsumen tidak bosan dengan tampilan dan rasa salad roll yang begitu-gitu saja maka, dibuat motif varian salad roll yang lain lain.


Komentar